Renungan Seorang Jurnalis

hey guys> dalam post gw yang kali ini gw ga akan membahas pertandingan sepakbola yang udah sering lo pada baca sampe bosen di blog gw :D:D:D gw cuma mau ngerenung bareng lo. yah ngerenungin nasib kita,mulai dari sepak bola,musik,ekonomi,sampe kalo perlu kita bahas masalah cinta lo disini haha.gw lagi pengen santai sama lo semua.jadi gw ga akan pake bahasa inggris.mau mulai? yok langsung aja.

guys,gw mau nanya sama lo semua.menurut lo,sukses itu apa sih? gw kok sering banget ya ngeliat orang orang yang bilang ‘sukses tuh kalo gw punya mobil 9’ ato ‘sukses tuh kalo gw udh punya rumah di pondok indah’ yah guys,menurut gw,maaf aja,itu adalah pemikiran primitif.yang menurut gw udh ketinggalan jaman

kita hidup di era reformasi bung! yang keliatannya,asal lo punya network,lo bisa punya job yg memumpuni dan punya duit banyak. tapi gimana kalo gw bilang gini. dunia sudah berubah saudara sekalian,kita sudah tidak bisa menentukan kita sukses atau tidak dari material. mau ambil contoh.kita tengok deh orang yang akhir akhir ini lagi hot banget di berita. Gayus. lo liat deh dia. duit banyak,tapi hasil korupsi. itu yang lo bilang sukses? ato gakkita lihat deh karyawan karyawan kantoran yang gajinya lumayan. yang bisa menghidupi keluarganya. tapi statusnya cuma pegawai. man,lo tau apa artinya sukses buat gw? sukses itu,adalah kondisi dimana,lo mencapai suatu kepuasan batin,karena target lo tercapai. dan kepuasan batin ini sama sekali tidak bisa kita ukur dengan duit. mau contoh? sebagai seorang musisi idealis,gw mengambil contoh,Michael Angelo Batio. dia adalah seorang Speed Maker di dunia musik,khususnya Rock. dia adalah pemain gitar dengan ciri khas,picking dan licking yang luar biasa cepat,sehingga ia di sebut sebagai “Speed God”. apakah dia se kaya musisi di luar sana yang hanya mencari duit? tentu tidak.gw yakin. tapi,dia sempat bilang gini di Music World Magazine,Amerika. “my life is complete,even i must spend half of my money to pay my rent house” apa sih yang pengen dia sampaikan? bahwa dia sudah mencapai kepuasan batinnya,meskipun ekonominya tidak terlalu baik. ato kita bisa liat manager sepak bola yang namanya sudah tidak asing lagi,Sven Gorran-Erikkson. pelatih sepakbola asal swedia yang pernah menukangi “The Three Lions” ini pernah bilang “i live in football,because i love it. i’m not working for money” ya,dia juga pernah bilang kalau sebagian hartanya di sumbangkan untuk orang orang yang menderita aids dan kanker. sekarang dia tinggal bersama anak dan istrinya di rumah sederhana,meskipun dia adalah pelatih sepakbola besar.

guys,kita bisa contoh kedua orang tersebut. hiduplah untuk sukses.hiduplah untuk mencapai target lo. dan satu lagi yang mau gw ingetin. gw bilang gini bukan berarti gw bilang kalo uang tuh gak penting ya. money for life it’s okay. i’m quite agree,but don’t make it like life for money. okey? gw harap dengan lo membaca tulisan gw,lo bisa merubah persepsi lo tentang sukses. cheers guys!! salam sukses! :D:D:D

Leave a Reply

